Untuk Para Pelanggan Setia, PDAM Tirtasari Binjai MoU Dengan Bank Bukopin

e-news.id

Binjai - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai, terus berinovasi. Jika tahun lalu para pelanggan setianya dapat membayar tagihan air dengan sistem Payment Point Online Bank (PPOB), maka kini, seluruh konsumen dapat juga membayar rekening mereka melalui Bank Bukopin, Rabu (20/1/2021).

Sistem pembayaran terbaru di ini, dapat dilakukan berkat kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PDAM Tirtasari Binjai, dengan Bank Bukopin Cabang Setia Budi Medan. Dilaksanakan di Restauran Punokawan Binjai, kontrak kerja tersebut secara resmi ditandatangani.

Hadir dalam penendatangan MoU kedua belah pihak, Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq IPM Asean Eng, beserta para kepala bagian dan staf. Dari sisi Bank Bukopin, turut pula hadir Kepala Kantor Bank Bukopin Cabang Setia Budi Medan Bagus Ramadhan, berikut jajarannya.

Dalam keterangan kepada awak media, Ir. Taufiq IPM Asean Eng, mengatakan, inovasi terbaru tersebut adalah upaya peningkatan mutu pelayanan terhadap para pelanggan setia PDAM Tirtasari Binjai.

"Terima kasih, maksud serta tujuan utama kita atas MoU ini adalah sebagai upgrading atau upaya meningkatkan kualitas pelayanan kita terhadap para pelanggan setia PDAM Tirtasari Binjai, yang mana nantinya jika para pelanggan kita ingin membayar tagihan airnya, dapat langsung ke Bank Bukopin dan juga online," kata Taufiq.

Cendera mata : Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq IPM Asean Eng, memberikan cendera mata ke Kepala Kantor Bank Bukopin Cabang Setia Budi Medan.

Lanjut Ir. Taufiq, penandatangan MoU tersebut, adalah langkah awal kerja sama jangka panjang, yang mungkin saja dapat berkembang ke sektor lainnya. Selain itu, tambahnya, Bank Bukopin adalah yang pertama kali melihat peluang kerja sama tersebut, hingga akhirnya dan mengambil kesempatan itu.

"Bank Bukopin adalah yang pertama melihat serta mengambil langkah untuk bekerja sama dengan kami, terkait pembayaran tagihan air di PDAM Tirtasari Binjai. Dengan itu, di sini kita akhirnya dapat mewujudkan satu kontrak kerja sama, yang semoga kerja sama ini dapat membawa kebaikan dan juga kemudahan bagi kita bersama khususnya pelanggan setia PDAM Tirtasari Binjai," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Bank Bukopin Cabang Setia Budi Medan Bagus Ramadhan, mengapresiasi MoU yang telah ditandatangani kedua belah pihak. Ia menuturkan, kerja sama tersebut adalah sebuah bukti, Bank Bukopin dapat dipercaya oleh masyarakat dan badan usaha milik pemerintah.

"Alhamdulillah, baik, terima kasih. Hari ini tentunya kami merasa sangat bangga sekali, karena telah diberi kepercayaan oleh masyarakat luas khususnya PDAM Tirtasari Binjai, terkait penandatanganan MoU tagihan rekening air ini. Kerja sama ini juga sebagai bukti bahwa kami dapat diterima serta dipercaya oleh masyarakat luas serta BUMD dan BUMN," tutur Bagus.

Bagus juga berharap, MoU yang hari ini ditandatangani, dapat membawa kebaikan kepada seluruh pihak, terlebih bagi para pelanggan PDAM Tirtasari Binjai.

"Saya berharap, dengan adanya kerja sama ini, kami dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Tirtasari Binjai, kepada seluruh pelanggannya, karena sekarang ini sistem not cash, melainkan cash plus. Jadi ke depanya dapat dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Seusai penandatangan MoU tersebut, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan berfoto bersama. (RFS).